Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Cara Mudah Menumbuhkan Alis Mata Secara Alami

Menumbuhkan Alis Mata Secara Alami - Alis merupakan bab kecil pada wajah, namun mempunyai efek pada penampilan. Kadang kala banyak orang yang melaksanakan macam-macam cara untuk menebalkan alis, tapi justru merubah wajah mereka. Terlebih pada periode ini beralis tebal merupakan isu terkini yang 'kekinian'. Hampir sebagian perempuan ketika ini fokus mempertebal alis dalam tampilan make-up mereka. Hal ini terlihat terang di banyak sekali jejaring sosial, hingga ribuan perempuan menawarkan alis tebalnya lewat postingan mereka. 

 namun mempunyai efek pada penampilan Cara Cepat dan Praktis Menumbuhkan Alis Secara Alami

Memang banyak cara yang sanggup ditempuh untuk mendapat alis tebal, contohnya dengan mentato alis, memakai pensil alis atau menyulam alis. Namun bagi anda yang juga ingin mempunyai alis yang tebal secara alami, berikut beberapa cara menumbuhkan alis secara alami yang sanggup anda lakukan:
  1. Bawang Merah - Salah satu rempah-rempah yang biasanya ada di dapur ini ternyata mempunyai manfaat untuk kecantikan. Di dalam bawang merah terdapat kandungan belerang yang sanggup menebalkan alis anda. Cara penggunaannya sangat mudah, bawang merah diris tipis kemudian gosokkan secara merata pada alis anda. Diarkan beberapa menit, kemudian bilas memakai air hingga bersih. Hati-hati terkena mata, alasannya yakni anda niscaya sudah tau akibatnya. Lakukan cara menumbuhkan alis secara alami ini 2 hari sekali, biar mendapat hasil yang maksimal.
  2. Susu Putih - Tahukah anda? Susu putih tidak hanya sanggup mencerahkan kulit, tapi juga sanggup menebalkan alis. Caranya yakni siapkan kapas dan susu putih cair secukupnya. Kemudian rendam kapas ke dalam susu putih hingga satu malam penuh biar benar-benar meresap ke dalam kapas. Keesokan harinya gunakan kapas tersebut untuk dikompreskan ke alis anda. Diamkan beberapa menit hingga susu meresap ke kulit dan bilas dengan air.
  3. Kemiri - Kemiri populer di dunia kecantikan alasannya yakni sanggup menebalkan serta menghitamkan rambut. Dan hal tersebut tidak hanya berlaku pada rambut, tapi juga untuk alis anda. cara menumbuhkan alis secara alami dengan kemiri yaitu sangrai kemiri hingga gosong, kemudian tumbuk hingga halus. Atau sanggup juga dengan membakarnya, sehabis itu ambil minyaknya. Oleskan minyak kemiri pada alis memakai cotton bud hingga merata ke seluruh bab alis. Diamkan semalaman dan bilas dengan air. Lakukan cara ini secara rutin biar mendapat hasil dengan cepat.
  4. Campuran minyak kelapa dan lemon - Kedua materi ini juga sanggup anda gunakan untuk menebalkan alis anda. Untuk jeruk lemon anda cukup memanfaatkan kulitnya saja untuk diparut. Kemudian campurkan parutan kulit jeruk dengan beberapa tetes minyak kelapa. Gunakan ramuan ini pada malam hari ketika anda hendak tidur dengan mengoleskannya pada alis mata memakai kapas, dan diamkan hingga semalaman. Sebaiknya tidak memakai cara ini pada siang hari, alasannya yakni bila terkena sinar matahari sanggup menyebabkan iritasi.
  5. Bawang Bombay - Setelah bawang merah, ternyata masih ada keluarga bawang lainnya, yakni bawang Bombay yang juga bermanfaat untuk menebalkan alis. Haluskan bawang Bombay dan ambil airnya untuk dioleskan pada alis anda dengan memakai kapas.

Selamat mencoba cara menumbuhkan alis secara alami di atas semga tips bermanfaat .